Kamis, 22 September 2011

MERAWAT NOTEBOOK & LAPTOP

1. Tekanan dan benturan pada notebook

Jangan memberikan tekanan berat kepada notebook atau membenturkannya. Jangan pernah menekan notebook dengan keras atau dengan barang yang tajam. Tekanan berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada komponen notebook atau jika tidak akan menyebabkan notebook menjadi tidak berfungsi.


2. Panas pada notebook

Notebook dapat menjadi sangat panas jika terlalu lama di pakai. Disarankan kontak fisik yang lama dihindari pada notebook(contoh jika anda mengistirahatkan notebook pada pangkal paha anda ), kulit anda akan terluka. Hindari kontak langsung dengan plat metal Port I/O yang dapat menjadi panas.


3. Telepon genggam ( Handphone )

Penggunaan Handphone dapat menganggu sistem audio. Operasi notebook tidaklah terganggu tetapi direkomendasikan bahwa jarak 30cm dijaga antar notebook dan handphone yang sedang digunakan.


4. Jauhkan notebook dari :

- Peralatan yang mengandung medan listrik yang kuat, seperti speaker stereo.
- Debu, tempat lembab, dan sinar matahari langsung.
- Gunakan suhu antar 5 – 35 derajat Celcius dan 20% - 80% untuk tingkat kelembaban.
- Cairan dan bahan – bahan kimia.


5. Hindari notebook dari BAHAYA

Jangan meletakkan barang berat di atas atau memasangkannya pada kabel power, jika kabel power memanas jangan digunakan. Jangan mengisi baterai dengan menggunakan adaptor lain, hal ini dapat menyebabkan terbakar atau mungkin ledakan. Gunakan adaptor yang disetujui untuk dipakai dengan notebook ini. Penggunaan adaptor yang salah dapat merusak notebook.


*ket : Cara – cara merawat notebook ini dapat juga digunakan pada laptop anda.

Tidak ada komentar: